Sabtu, 25 Februari 2017

Hyperlink



Ini merupakan refleksi perkuliahan Model Pembelajaran Berbasis ICT, pada hari Selasa, 21 Februari 2017. Pada hari selasa kemarin, dalam perkuliahan Model Pembelajaran Berbasis ICT, saya belajar membuat power point dengan menggunakan hyperlink. Pada saat perkuliahan tersebut, saya kurang bisa mengikutinya dengan lancar, karena pada saat dosen menjelaskan, saya kurang bisa memahaminya dengan cepat sehingga sedikit ketinggalan. Biasanya, saya hanya membuat power point yang biasa, tetapi pada perkuliahan hari selasa kemarin, saya harus membuat power point menggunakan hyperlink, sehingga saya sedikit bingung dalam proses pembuatannya. Hyperlink merupakan media presentasi yang dapat memberikan kemudahan dalam menjelaskan materi pembelajaran. Hyperlink digunakan untuk menghubungkan banyak slide-slide pada satu file, sehingga apabila kita akan menerangkan sebuah materi dapat dijelaskan secara tidak urut. Powerpoint yang menggunakan hyperlink ini sangat cocok untuk digunakan dalam pembelajaran di SD. Dengan menggunakan powerpoint hyperlink ini dapat membuat media pembelajaran yang menarik dan kreatif sehingga tidak membuat siswanya mudah bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar