Jumat, 10 Maret 2017

Google Drive

Haii..haii..haii.. Semangat pagi.. hari ini saya akan merefleksikan pertemuan perkuliahan Model Pembelajaran Berbasis ICT pada hari selasa, 7 Maret 2017. Pada perkuliahan di hari tersebut, saya belajar mengenai bagaimana menyimpan file didalam aplikasi google menggunakan google drive. Keren yaa??? kita dapat menyimpan file kita di suatu tempat atau server yang ada di awan sana hloo..
Apa itu Google Drive ???
Google drive merupakan tempat untuk menyimpan file. Agar kita bisa masuk atau login di google drive sangat mudah hlo, yang penting kita mempunyai alamat email yang masih aktif. Cara masuknya juga gampang, kita tinggal menuliskan google drive pada alamat web atau pencarian, kemudian kita klik pada salah satu tampilan dari beberapa pilihan (link) mengenai google drive, lalu kita klik go to google drive, lalu mengisi alamat email kita. Dalam perkuliahan kemarin, saya tidak mengalami kesulitan ketika login dan mengunggah file saya di google drive, karena langkah-langkahnya sangat mudah.
Sebelumnya saya belum pernah mendengar mengenai google drive, bahkan saya tidak pernah mengetahui bahwa kita dapat menyimpan file-file kita di dalam google. Saya sangat beruntung bisa mendapatkan perkuliahan Model Pembelajaran Berbasis ICT ini. Saya bisa belajar banyak mengenai aplikasi dalam komputer dan internet. Di perkuliahan pertama kemarin, saya belajar membuat power point menggunakan hyperlink dan berisi materi mengenai bagian-bagian tumbuhan, di pertemuan kedua saya belajar membuat soal pilihan ganda mengenai materi bagian-bagian tumbuhan dengan menggunakan power point melalui aplikasi VBA, dan pertemuan yang ketiga atau pertemuan pada hari selasa, 7 Maret 207 kemarin, saya belajar tentang google drive dan cara mengunggah file power point di blog. Ternyata, mengunggah file power point di blog itu lumayan membingungkan bagi saya. Yang membuat saya bingung adalah ketika membuat link nya, karena pertemuan kemarin yang mengajari langkah-langkahnya bukanlah dosen saya, melainkan teman saya. Ketika saya mencoba untuk mengunggah power point saya menggunakan langkah-langkah seperti yang sudah diajarkan oleh teman saya, ternyata gagal karena link nya tidak muncul. Kemudian saya mencoba dengan menggunakan cara lain pun juga masih belum bisa muncul link nya. Hal ini yang menjadi perhatian bagi saya, saya harus mencoba dengan menggunakan cara lain.
Jadi bagi teman-teman, bagi kalian yang mau melihat gimana hasilnya, boleh loh dibuka di blog saya, bahkan di beri komentar juga boleh. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar