Senin, 20 Maret 2017

Refleksi Pembelajaran Edraw


Haii..haii..haii.. Semangat pagi.. hari ini saya akan merefleksikan pertemuan perkuliahan saya pada hari selasa, 14 Maret 2017. Pada perkuliahan di hari tersebut, saya belajar mengenai bagaimana membuat media pembelajaran mind map. Apa sih yang dimaksud dengan main map ??? yuk disimak dulu penjelasan singkatnya..
Mind map merupakan ringkasan dari suatu materi yang berupa point-point, dan digunakan untuk memudahkan dalam memahami dan mempelajari suatu materi. Banyak manfaat dari pembuatan mind map, dengan menggunakan mind map akan mempermudah kita dalam belajar karena mind map menyajikan gambaran secara menyeluruh dari suatu materi. Dengan mind map juga tidak akan memakan waktu lama untuk mempelajarinya karena lebih mudah dipahami dan mudah diingat.
Pada pertemuan perkuliahan saya di MPB ICT pada minggu kemarin, saya mencoba untuk membuat mind map dengan materi penggolongan hewan melalui aplikasi Edraw Max yang ada di komputer. Kendala saya dalam pembuatan mind map saat perkuliahan tersebut adalah saya sama sekali belum pernah membuat mind map dan belum pernah membuka aplikasi Edraw, sehingga pada saat pembuatan mind map, saya sedikit kesulitan pada penggunaan tombol-tombolnya. Saya harus mencari dan mencoba tombol-tombol yang terdapat pada Edraw Max terlebih dahulu, sehingga memakan waktu yang lama untuk menyelesaikan mind map saya. Namun, karena mind map tersebut boleh dilanjutkan di rumah, maka sekarang saya sudah dapat menyelesaikan mind map saya.
Demikian refleksi saya, terima kasih atas perhatiannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar